Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Berupaya Remaja Terhindar Dari Anemia

oleh -7 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 21 November 2022 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nia Kurnia Fauzi, berupaya para remaja terhindar dari Anemia.

Hal itu dilakukan dengan menggelorakan Gerakan Remaja Bebas Anemia di SMA Negeri 1 Sumenep. Senin, 21 November 2022.

Dihadapan ratusan para siswa SMA itu, Nia Fauzi memberikan pemahaman dan pembelajaran pola hidup bersih dan sehat, serta mengajak para siswa agar konsumsi gizi seimbang.

“Edukasi ini penting diberikan supaya dapat meningkatkan persepsi positif dan motivasi para siswa dalam mencegah Anemia,” ujar istri Bupati Sumenep ini.

Ia juga mengingatkan para siswa supaya menghindari makanan yang mengandung bumbu masak yang gurih, karena bisa menimbulkan Anemia.

“Untuk saat ini memang apapun yang dimakan tidak apa-apa, tapi suatu saat bisa menimbulkan Anemia,” tuturnya.

Bahkan Nia Fauzi juga memotivasi anak-anak remaja ini untuk minum suplemen yang banyak mengandung zat besi. Dan mendorong mereka banyak makanan yang kaya akan zat besi serta pemberian suplemen penambah darah.

“Mengkonsumsi gizi seimbang sangatlah penting sebagai langkah mencegah Anemia,” ungkapnya.

Nia Fauzi berharap dengan gerakan ini nantinya bisa meningkatkan kesehatan anak-anak remaja dan terhindari dari Anemia. (Nt/Hen)