Wabup Sumenep Apresiasi Festival Musik Pelajar se-Madura

oleh -11 views
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Membuka Festival Musik se-Madura

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 8 November 2019- Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, menggelar Festival Musik Pelajar se-Madura dan se-Tapal Kuda, Jumat, 8 November 2019.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 17 band pelajar. Peserta belasan group band pelajar SMA sederajat itu, yakni rinciannya 12 peserta dari Kabupaten Sumenep, 1 peserta dari Banyuwangi, 2 peserta dari Bondowoso, 1 peserta dari Pamekasan dan 1 peserta dari Kabupaten Situbondo.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya acara ini, sebagai media bagi para pelajar untuk mengekspresikan diri melalui karya dan kreativitasnya, khususnya seni musik, karena mengembangkan kreativitas membutuhkan ruang untuk meningkatkan kemampuannya,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH, pada pembukaan festival di Gedung KORPRI, Jumat, 8 November 2019.

Ia menambahkan, demi mendukung kreativitas pelajar dan pemuda, dirinya menyediakan ruang yang dikemas dalam Panggung Kreasi Anak Negeri pada Ngopi Bareng dan Akustikan setiap Sabtu malam di Taman Potre Koneng (Taman Bunga).

“Saya sengaja menyediakan ruang kreativitas untuk menampung bakat dan potensi pelajar dan pemuda baik di dunia musik maupun seni dan budaya lainnya. Jadi silahkan yang berminat tampil gelaran itu mendaftarkan diri di Rumah Aspirasi Pemuda (Ruas) Sumenep,” imbuh politisi PDI Perjuangan ini.

Wakil Bupati Achmad Fauzi membuka festival musik pelajar ditandai dengan bermain drum dilanjutkan dengan bernyanyi yang disambut meriah oleh pelajar dan peserta festival. (Nit)