Polres Sumenep Siagakan 700 Personel Saat Pelantikan Presiden dan Wapres

oleh -17 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/10/Polres-Sumenep-Siagakan-700-Personel-Saat-Pelantikan-Presiden-dan-Wapres-.jpg
Polres Sumenep Siagakan 700 Personel Saat Pelantikan Presiden dan Wapres

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 18 Oktober 2019- Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal menyiagakan sebanyak 700 personel lebih untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Sesuai jadwal pelatikan tersebut akan digelar pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, seluruh anggota Polres Sumenep dan jajaran disiagakan pada hari H pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin.

“Saat ini sedang siaga 1. Makanya semua anggota Polres Sumenep dan jajaran kurang lebih 700 orang dilibatkan dalam pengamanan tersebut,” katanya, Jumat, 18 Oktober 2019.

Mantan Kapolsek Sumenep Kota ini juga menuturkan, pengamanan juga melibatkan personel TNI Kodim Sumenep, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub).

“Personel gabungan itu nantinya akan melakukan pengamanan di wilayah hukum Mapolres Sumenep,” ujarnya.

Tetapi, sambung Widi meski melibatkan ratusan personel tidak ada lokasi khusus yang menjadi titik pengamanan dilakukan. Karena acara pelantikan dilaksanakan di Jakarta.

“Tidak ada target lokasi pengamanan, yang jelas anggota akan melakukan patroli untuk menjamin pelantikan (Presiden dan Wakil Presiden) berjalan lancar dan aman terkendali,” tukasnya.

Yang pasti, kata Widiarti, Polres Sumenep siap mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2019.

“Kita sudah melaksanakan gelar apel pasukan siaga tadi pagi, yang dipimpin langsung Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin S.I.K.,” pungkasnya. (Yan/Nit)