Polres Sumenep Cek Kesiap Siagaan Personel Jelang Pelantikan Presiden Dan Wapres Terpilih

oleh -22 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/10/Polres-Sumenep-Cek-Kesiap-Siagaan-Personel-Jelang-Pelantikan-Presiden-Dan-Wapres-Terpilih.jpg
Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin S.I.K.

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 19 Oktober 2019- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan apel pengecekan kesiap siagaan personel menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin, yang dijadwalkan Minggu besok, 20 Oktober 2019, di Jakarta.

Apel pengecekan sikap tampang, gampol dan perlengkapan personil Polres Sumenep dalam rangka kesiap siagaan personil Polri sebelum melaksanakan tugas pengamanan dilapangan, dipimpin langsung Kapolres AKBP Muslimin S.I.K., bertempat di lapangan Sanika Setyawada Polres Sumenep, Sabtu, 19 Oktober 2019. 

“Pelaksanaan apel siaga dalam rangka kesiap siagaan personel jajaran Polres Sumenep, sebagai bentuk antisipasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih, besok di Jakarta,” tutur Kapolres Sumenep.

Dalam rangkaian apel tersebut, Kapolres mengecek sikap tampang, gampol dan perlengkapan personel yang didampingi oleh Wakapolres Sumenep, Kompol Andi Febrianto Ali, S.E., para Kabag, Kasat, dan para Perwira Polres Sumenep. Sebelum pengecekan dilaksanakan kegiatan senam tongkat, dan senam Gerak pengaturan.

“Yang kita cek adalah tongkat T, borgol dan jas hujan sebagai antisipasi menjelang musim hujan,” ujarnya.

Kapolres juga mengungkapkan, hari ini seluruh personel Polres maupun Polsek jajaran ikut apel pengecekan perlengkapan perorangan yang akan digunakan dalam pengamanan.

“Saya berharap sikap kesiap siagaan terus ditingkatkan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif aman dan lancar. Dan semua Personil Polres Sumenep tanpa kecuali segera menyesuaikan kelengkapan nanti ketika  melaksanakan pengamanan, dalam keadaan sudah siap dan lengkap,” pungkasnya. (Yan/Nit)