Peringati HUT Bhayangkara Ke-78 Polres Sumenep Gelar Bakti Sosial Kesehatan

oleh -3 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Minggu 23 Juni 2024– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Pengobatan Gratis di Terminal Arya Wiraraja.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, khususnya para penumpang bus yang sedang dalam perjalanan.

Bakti kesehatan pada Sabtu kemarin, 22 Juni 2024, diikuti puluhan petugas kesehatan dari Polres Sumenep. Layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, tes gula darah, dan tensi darah. Selain itu, juga disediakan obat-obatan gratis bagi yang membutuhkan.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Banyak penumpang bus yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya.

Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri S.H.,S.I.K.,M.M. mengatakan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesehatan masyarakat,” kata Kapolres Sumenep.

Kapolres berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sumenep dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Kegiatan lainnya antara lain donor darah, pembagian sembako, dan bakti Religi di tempat tempat ibadah.

Sementara salah satu penumpang bus, Sari mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan bakti sosial kesehatan ini.

“Biasanya kami jarang memiliki waktu untuk memeriksakan kesehatan, jadi ini sangat membantu,” ungkapnya. (Nt/Hen)