TNI Bantu Bangun Rumah Layak Huni Bagi Warga Tidak Mampu di Batang Batang

oleh -6 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 22 Juni 2024– Babinsa Koramil 14 Batang Batang, Kodim 0827/Sumenep membantu membangun delapan unit rumah warga kurang mampu yang tidak layak dihuni sehingga menjadi layak huni di Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Salah satunya milik Horri warga Desa Batang Batang Laok. Pembangunan sudah berjalan pada tahap bangun pondasi dan pemasangan kusen.

Danramil 0827/14 Batang Batang Kapten Cba Yuli Irawan mengatakan dari 8 unit Rehab RTLH, sebanyak 3 unit rumah yang direhab sudah mencapai 20 persen.

“Para Babinsa di lapangan bekerja secara gotong royong bersama masyarakat, seperti di kediaman Horri saat ini sudah tahap pemasangan kusen,” ucapnya. Sabtu, 22 Juni 2024.

Menurut dia pembangunan 8 unit rumah layak huni bagi warga kurang mampu tersebut dilakukan TNI adalah program RTLH kerjasama Provinsi Jatim dan Kodam V/Brawijaya TA 2024.

Ia mengatakan sebanyak 5 unit lainnya, pada tahap pembokaran bangunan lama.

Pada proses pembongkaran bangunan lama untuk direhab dilakukuan secara gotong royong bersama masyarakat setempat.

Untuk itu sangat dibutuhkan kerjasama tim dan ketepatan dalam pengerjaanya sehingga nanti hasilnya dapat maksimal.

“Program ini sangat penting dilakukan dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal masyarakat dirumah yang layak huni,” pungkas Danramil Kapten Cba Yuli Irawan.

Sementara itu, Horri selaku pemilik rumah yang direhab tersebut mengaku senang dengan adanya program renovasi rumah layak huni yang dilakukan Kodim 0827/Sumenep.

Karena, lanjut dia, bantuan tersebut sangat membantu dirinya untuk memiliki rumah yang sehat dan layak untuk ditempati bersama keluarga.

“Kami sangat berterimakasih dan bersyukur karena rumah kami akan diperbaiki oleh bapak-bapak TNI ini,” kata Horri. (Red)