10 Ribu Personil Disebar Guna Amankan Pilkades Serentak di Sumenep

oleh -8 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/11/10-Ribu-Personil-Disebar-Guna-Amankan-Pilkades-Serentak-di-Sumenep.jpg
10 Ribu Personil Disebar Guna Amankan Pilkades Serentak di Sumenep

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 6 November 2019- Sebanyak 10 ribu personil sudah disebar untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang akan digelar Kamis besok, 7 November 2019.

Pergeseran pasukan itu dilakukan setelah apel gabungan yang dilaksanakan Polres Sumenep, Rabu, 6 November 2019.

“Puluhan ribu personil itu terdiri dari TNI, Polri dan Linmas. Sebagian besar adalah BKO yang memang bertugas mengamankan pelaksanaan Pilkades di Sumenep,” kata Kapolres Sumenep S.  I. K., Rabu, 6 November 2019.

Saat ini, lanjut Kapolres, seluruh personil sudah berada di masing-masing Polsek atau setiap kecamatan dan melakukan patroli ke desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades.

“Sesuai pantauan, para personil malam ini sedang patroli di setiap desa yang akan melaksanakan Pilkades. Harapan saya ya bisa standbye,” ujarnya.

Kapolres mengungkapkan, untuk personil pengamanan Pilkades serentak ini tidak dibekali senjata, dengan alasan menghindari kecerobohan.

“Personil hanya dibekali tongkat T, senter, borgol dan jas hujan,” paparnya.

Mantan penyidik KPK ini meminta kepada masyarakat utamanya yang melaksanakan Pilkades agar saling menjaga sinergitas dengan semua petugas, sehingga pemilihan kepala desa berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

“Aparat hadir ditengah-tengah masyarakat saat pesta demokrasi tingkat desa, tujuannya supaya pelaksanaannya berjalan kondusif, aman, lancar fan sukses,” pungkasnya. (Yan/Nit)