Sinergitas TNI Polri Wujud Nyata Menjaga Kedaulatan NKRI

oleh -13 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/11/Sinergitas-TNI-Polri-Wujud-Nyata-Menjaga-Kedaulatan-NKRI.jpg
Sinergitas TNI Polri Wujud Nyata Menjaga Kedaulatan NKRI

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 6 November 2019- Sinergitas atau yang sebut juga kerja sama antara TNI-Polri harus tetap terjalin sebagai wujud nyata guna menjaga kedaulatan NKRI. Seperti yang dilakukan Kopda Siswanto selaku Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan dan Babinkamtibmas Polsek Pasongsongan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaanya, di Desa Lebbeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis, 6 November 2019.

Babinsa dan bhabinkamtibmas memiliki hubungan yang baik walaupun berbeda instansi. Hubungan baik tersebut mereka terapkan  dalam kebersamaan berkomunikasi sosial bersama masyarakat dengan tujuan sebagai  bentuk sinergitas antara TNI-Polri.

Selain itu juga mereka berdua bertugas dan memiliki tanggung jawab yang sama dalam suatu wilayah, guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sumenep.

Warga Desa pun kagum dengan apa yang di lakukan oleh Kopda Siswanto dan Bhabinkamtibmas seperti yang di terangkan oleh saudara bapak Miswar  warga Desa Lebbeng Timur.

Ia mengaku kagum melihat keakraban yang ditunjukkan Babinsa dengan Bhabinkamtibmas ketika melaksanakan tugas.

“Kami kagum melihat bapak Babinsa dan bapak Babinkamtibmas saat melakukan tugas tanggung jawabnya sebagai aparat keamanan di wilayah ini secara bersama dan terlihat kompak,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kopda Siswanto mengatakan, inilah bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. “Kalau kami terpecah belah bagai mana nasib rakyat nantinya,” tutupnya. (Red)