Babinsa Koramil Sapudi Aktif Kunjungi Warga Binaannya

oleh -7 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/11/Babinsa-Koramil-Sapudi-Aktif-Kunjungi-Warga-Binaannya.jpg
Babinsa Koramil Sapudi Aktif Kunjungi Warga Binaannya

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 7 November 2019- Menyatu dengan masyarakat merupakan tugas para TNI dimanapun berada. Hal ini ditunjukkan oleh para Babinsa yang biasanya lebih aktif berbaur dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serda Alip Fathorahman. Ia mengunjungi warga kampung binaannya yang sedang dirawat di Puskesmas Kecamatan Nonggunog, Kamis, 7 November 2019.

“Kami selaku Babinsa memang harus peduli. Makanya kami meminta khususnya warga sekitar turut peduli terhadap sesama, karena kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa  menyampaikan do’a agar yang bersangkutan cepat diberikan kesembuhan dan kesehatan.

“Bentuk kepedulian kita dan perhatian kepada mereka, kami sebagai TNI juga senang bisa menjenguk mereka yang sedang sakit. Karena disaat seperti itulah mereka juga butuh motivasi melawan penyakitnya,” ungkapnya.

Petugas jaga Puskesmas saat itu, Irna Wati dan Bidan Fida, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh TNI melalui Babinsa. Diharapkan hal ini bisa terus berkelanjutan demi memberikan motivasi kepada para pasien.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Bapak Babinsa ke puskesmas, semoga bisa menambah moril dan semngat para pasien untuk cepat sembuh,” kata petugas jaga tersebut.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kepeduliannya terhadap warga binaannya yang sedang sakit. “Atas perhatian dan kepeduliannya terhadap pasiennya, semoga semua kerja ikhlasnya mendapat pahala yang setimpal,” ucapnya. (Red)