Sambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2020, Babinsa Koramil Sapeken Aktif Komsos

oleh -20 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/08/Sambut-Hari-Kemerdekaan-17-Agustus-2020-Babinsa-Koramil-Sapeken-Aktif-Komsos.jpg

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 1 Agustus 2020- Dalam menjaga kenyamanan di wilayah Desa Sepanjang Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu M. Yani melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan. Hal yang di bicarakan tentang menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus agar masyarakat memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing di Dusun Grengsang Desa Sepanjang Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Sertu M. Yani mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan di kawasan Desa Sepanjang dan wajib memasang bendera merah putih.

“Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi,” tuturnya.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Lebih lanjut, Babinsa Sertu M. Yani juga meminta kepada salah satu tokoh masyarakat untuk mengadakan kerja bhakti. Pasalnya, dengan mengadakan kegiatan tersebut selain dapat menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga Kepuhkemiri dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

“Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman,” pungkasnya. (Red)