PKB Bersama PPP dan Empat Parpol Deklarasi Usung Gus Acing-Mas Kiyai di Pilbup Sumenep 2020

oleh -44 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/08/PKB-Bersama-PPP-dan-Empat-Parpol-Deklarasi-Usung-Gus-Acing-Mas-Kiyai-di-Pilbup-Sumenep-2020.jpg
PKB Bersama PPP dan Empat Parpol Deklarasi Usung Gus Acing-Mas Kiyai di Pilbup Sumenep 2020

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 1 Agustus 2020- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan 4 (Empat) partai di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, deklarasi mendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep, Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiyai) di Pondok Pesantren (Ponpes) Terate Selatan, Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Empat paratai lainnya, yakni Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Golkar.

Meskipun tidak memiliki wakil di parlemen. Namun, Partai Golkar menjatuhkan dukungannya kepada Fattah Jasin-Kiyai Ali Fikri.

Deklarasi tersebut dipimpin Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim, yang masing-masing pimpinan partai berkomitmen menjalankan instruksi DPP partai masing-masing. Mereka akan berjuang memenangkan pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati, Fattah Jasin mengaku bersyukur dirinya bersama Mas Kiyai mendapat dukungan dari 6 partai koalisi. Dan deklarasi kali ini dihadiri pengurus dan kades seluruh partai koalisi.

“Kami yakin parpol koalisi ini solid untuk berjuang mewujudkan misinya, yakni Sumenep Barokah. Ini dibuktikan dengan tingkat kehadiran masing-masing kader partai saat deklarasi dilaksanakan,” tutur Fattah Jasin.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jatim tersebut juga menuturkan, bahwa jika nantinya terpilih menjadi Bupati pada Pilbup 9 Desember 2020, posisi Wakil Bupati bukan hanya sebagai pelengkap saja. Melainkan akan diberi peran strategis, yakni sebagai koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan koordinasi pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sumenep.

“Jadi, nantinya posisi Wabup kalau saya terpilih perannya di tempat strategis. Bukan sebagai pelengkap saja,” tandasnya.

Disinggung ikhwal potensi adanya partai lain yang akan merapat ke pasangan ini, Kepala Bakorwil Pamekasan, Madura ini menyebut, selama masa pendaftaran di KPU dimulai, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk adanya partai lain yang akan merapat.

“Kalau bicara kemungkinan, sebelum pendaftaran ke KPU, segala kemungkinan masih bisa terjadi,” ucap lelaki yang akrab disapa Gus Acing itu.

Untuk diketahui, sejumlah tokoh penting hadir dalam deklarasi ini, diantaranya Ketua DPW PKB Jawa Timur yang saat ini menjabat Menteri Desa dan PDTT, Halim Iskandar. Selain itu, Sekretaris DPW PKB Jatim, Badrud Tamam yang saat ini menjabat Bupati Pamekasan juga hadir.

Tokoh penting lainnya yang hadir dalam deklarasi ini, yakni Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi. Tak ketinggalan, juga Politisi Senior PKB Sumenep yang saat ini menjabat Bupati Sumenep, KH. Abuya Busyro Karim, serta sejumlah tokoh masyarakat dari dalam maupun luar Sumenep. (Nt)