Polwan Polres Sumenep Asah Kemampuan Menembak di HUT Polwan ke 71

oleh -47 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/09/Polwan-Polres-Sumenep-Asah-Kemampuan-Menembak-di-HUT-Polwan-ke-71.jpg
Polwan Polres Sumenep Asah Kemampuan Menembak di HUT Polwan ke 71

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 7 September 2019- Polisi wanita (Polwan) di jajaran Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengasah kemampuan menembak dengan menggelar latihan menembak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 71, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan itu dilakukan di lapangan tembak Wira Pratama 1997 Polres Sumenep. Tujuannya guna meningkatkan kemampuan menembak para Polwan.

“Sebagai Polwan, memang senantiasa harus terus berlatih demi mendukung tugas kita menuju Polwan yang profesional, bersikap humanis dan simpatik dalam melayani masyarakat,” terang Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (7/9/2019).

Sebenarnya kemampuan menembak, lanjut Polwan berpangkat tiga balok dipundaknya ini, sudah dimiliki oleh setiap anggota Polri sejak menempuh pendidikan kepolisian.

“Tapi, semua itu harus sering dilatih dan diulang untuk lebih meningkatkan kemampuan individu setiap personel yang memegang senjata api (senpi),” tegasnya.

Ia berharap dengan latihan tersebut personil Polwan lebih terlatih, karena kemampuan pada polisi wanita ini akan memberikan energi pada pelaksanaan tugas Polres Sumenep.

“Polwan yang terlatih akan memberikan energi pada pelaksanaan tugas Polres Sumenep, diantarnya menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Latihan menembak para Polwan dalam rangka HUT Polwan ke 71 ini, berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif. (Yan/Nit)