Pengusaha Hairul Anwar Bagi-bagi Empat Ribu Masker ke Warga Sumenep

oleh -68 views
Pengusaha Hairul Anwar Bagi-bagi Empat Ribu Masker ke Warga Sumenep

Seputarmadura.com, Sumenep, Minggu 19 April 2020- Ditengah pandemi Covid-19, pengusaha muda Hairul Anwar melakukan aksi sosial dengan bagi-bagi empat ribu masker ke warga Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, 19 April 2020.

Hairul Anwar yang saat ini digadang-gadang menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep untuk mendampingi Fattah Jasin, bersama para relawannya yakni relawan Garda Bangsa, membagikan masker ke pengguna jalan di perempatan terminal Jalan Trunojoyo, Gedungan, Kecamatan Batuan.

Tidak hanya membagikan, namun Hairul Anwar ikut turun ke lapangan dan memasangkan masker secara langsung ke para pengguna jalan.

Ketua Relawan Garda Bangsa, Saiful A’la mengatakan, kegiatan sosial ini menjadi hal biasa yang dilakukan seorang Hairul Anwar.

“Ini bentuk kepedulian terhadap musibah Pandemi Covid-19. Ada 4000 masker yang dibagikan ke masyarakat,” tutur Saiful A’la.

Menurutnya, sejak adanya wabah virus Covid- 19 masuk ke Indonesia, membuat hati Hairul Anwar tergerak untuk melakukan giat bagi masker- masker gratis ini.

“Bagi-bagi masker dipilih sebagai aksi nyata peduli untuk memutus mata rantai wabah Covid-19,” ujarnya.

Sementara Hairul Anwar menegaskan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke masyarakat ini murni untuk kemanusiaan dan kebajikan.

“Saya ingin berbagi dengan masyarakat disaat Indonesia khususnya Sumenep melawan Covid-19. Kita membagikan masker secara gratis, sekali lagi murni aksi kemanusiaan,” tandasnya.

Saat ini, lanjut Hairul, wilayah Kabupaten Sumenep masih dalam zona hijau dalam penyebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Sumenep agar tetap menjaga kesehatan, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun serta memakai hand sanitizer.

“Mulailah dari diri kita yang melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Mudah-mudahan virus ini segera berakhir,” tukasnya. (Yan/Nit)