Penerapan PPKM Level 2, Dandim 0827/Sumenep Cek Langsung Gelaran Ops Yustisi Dilanjutkan Vaksinasi

oleh -14 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 8 September 2021- Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md., melakukan pengecekan langsung pelaksanaan kegiatan optimalisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (​PPKM) Mikro Level 2, operasi yustisi dilanjutkan vaksinasi, di Depan Makodim 0827/Sumenep, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu, 8 September 2021.

“Ini merupakan langkah atau upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terutama masalah protokol kesehatannya, seperti pakai masker, pelaksanaan 3T (Tracing, Testing dan Treatment), pemindahan isoman ke isoter dan langkah ke 4 adalah vaksinasi” ujar Dandim Letkol Inf Nur Cholis, A. Md.

Dikatakan Dandim, vaksin ini akan memberikan efek positif bagi warga terutama saat bepergian ke luar kota, masyarakat sudah mempunyai bukti sertifikat vaksin atau melalui aplikasi https://pedulilindungi.id/sertifikat-vaksin, serta pembentukan Herd Immunity (kekebalan kelompok).

“Semoga dengan vaksinasi ini memberikan efek positif bagi warga Sumenep, misal saat pergi ke luar kota, mereka sudah mempunyai bukti sertifikat vaksin. Dan yang terutama vaksin ini agar segera terbentuk Herd Immunitynya,” harapnya.

Selain itu Dandim mengungkapkan, vaksinasi di Sumenep ini masih sangat rendah. Dandim berupaya datang ke Desa-Desa dengan mengumpulkan Kepala Desa untuk mencari solusinya agar masyarakat Sumenep bisa mengikuti program vaksinasi.

“Rata-rata masyarakat masih pada takut di vaksin, kami berupaya secara door to door bersama Kapolres Sumenep dengan cara mendatangi warga dan menghimbau secara humanis agar bisa mengikuti prorgam vaksinasi COVID-19. Ini untuk menyalamatkan masyarakat Sumenep, karena ini adalah tugas kita bersama, tugas kemanusiaan yang harus kita laksanakan,” imbuhnya. (Red)