Pengelola Wisata Goa Soekarno Sumenep Melakukan Aksi Berbagi

oleh -1 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 19 Juli 2019- Pengelola objek wisata Goa Soekarno, yang ada di Desa Panaongan, Kecamatan, Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi berbagi sembako kepada kaum dhuafa, Jumat (19/7/2019).

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian pengelola Goa Soekarno terhadap kaum lemah, agar ikut merasakan dampak positif adanya wisata yang semakin dikenal masyarakat luas.

“Kami sudah mengagendakan kalau tiap sebulan sekali, tepatnya hari Jumat kami akan berbagi dengan kaum lemah,” kata Syaiful Anwar, selaku pengelola Gua Soekarno, Jumat (19/7/2019).

Ia menuturkan, aksi berbagi tersebut dilakukan dengan mendatangi masing-masing kaum duafa. Karena tidak memungkinkan bagi yang lanjut usia mendatangi lokasi wisata Goa Soekarno.

“Target bagi-bagi sembako tersebut adalah10 orang per bulan,” paparnya.

Diketahui, Gua Soekarno adalah objek wisata baru yang ada di ‘Kota Keris’

Setiap hari Gua Soekarno selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Meskipun terbilang baru, wisata yang dikelola pihak swasta, pengunjungnya tidak hanya berasal dari wilayah Madura semata.

Tetapi, wisatawan juga datang dari berbagai kabupaten lain yang ada di Jawa Timur, seperti Jombang dan Lumajang. (Yan/Nit)