TMMD Kodim Sampang Sosialisasikan Tertib Berkendaraan

oleh -2 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/07/TMMD-Kodim-Sampang-Sosialisasikan-Tertib-Berkendaraan.jpg
TMMD Kodim Sampang Sosialisasikan Tertib Berkendaraan

Seputarmadura.com, Sampang, Sabtu 20 Juli 2019-  Penyuluhan dan sosialisasi dalam rangka kegiatan on fisik TMMD ke 105 Kodim 0828/Sampang, Madura, Jawa Timur, di Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang,Jumat (19/7/2019).

Pemateri Waka Lantas Aiptu Sugianto, menjelaskan tetang Hukum dan keamanan lingkungan. Ia mengarahkan kepada masyarakat terutama pada siswa siswi Al Nur Desa Karang Anyar supaya tertib hukum, sehingga apabila mengendarai sepeda motor agar dilengkapi dengan surat suratnya mulai dari surat ijin mengemudi(SIM), lampu dan kaca spion.

“Apabila pergi keluar kota atau hendak berpergian agak jauh agar kita bisa aman, ya harus mengggunakan helem yang Standar Nasional Indonesia (SNI). Jangan sembarangan pakai helm, seperti helm bangunan dan helm yg tidak ada tali pengamannya. Nanti ditiup angin helmnya terbang,” tuturnya.

Dirinya menghimbau kepada para siswa dan siswi umur dibawah 17 tahun jangan menggunakan sepeda motor, dikarenakan belum memenuhi syarat untuk mendapatkan SIM.

“Untuk mendapatkan SIM di usia 17 tahun, jika anak sudah mendapatkan SIM, kita himbau agar patuhi rambu rambu lalu lintas supaya selamat dalam mengendarai sepeda bermotor,” pungkasnya. (Red)