Keakraban TNI Polri dan Warga Binaan Saat Berbuka Puasa Bersama di Kepulauan Kangean

oleh -22 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 3 Juni 2019- Puasa Ramadhan tinggal hitungan hari menuju kemenangan hari yang fitrah, bersih ibarat tanpa dosa di 1 Syawal 1440 H atau 5 Juni 2019.

Babinsa Koramil 0827/18 Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kopda Abd. Kolib bersama Babinkamtibmas Polsek Arjasa menghadiri undangan bapak Hanum dalam acara silaturahmi dan buka bersama di rumahnya Dusun Kaloang Desa Kalikatak Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean, Senin (3/6/2019).

Abd. Kolib Babinsa Koramil Kangean mengatakan, undangan seperti ini sudah sering di dapatkan di bulan Ramadhan dan bahkan di bulan lainnya, keakraban dan kebersamaan aparat TNI Polri dengan masyarakat Arjasa ini sudah tumbuh subur dan menjamur, seperti halnya dalam acara berbuka puasa bersama dalam memupuk kekeluargaan dan silaturahmi.

“Sebagai anggota TNI (Babinsa) sudah sepantasnya dan wajib bagi kami untuk hadir ditengah-tengah kesibukan dan acara warga binaan, baik di undang maupun tidak, kami harus bisa menghadirinya sebagai upaya merajut keakraban dan persatuan serta kemanunggalan TNI rakyat,” terangnya, Senin (3/6/2019).

Karena sudah menjadi kebiasaan adanya Babinsa berada di kehidupan warga, akan mudah untuk berkomunikasi dan mengetahui apa yang menjadi keluh kesah dan permasalahan yang ada di lingkungan.

“Dengan begitu saya selaku Babinsa ataupun Babinkamtibmas rekan saya akan mudah untuk mengambil langkah penyelesaian,” imbuh Abd. Kolib.

Dalam kesempatan lain, Kapten Inf Zakariyah Danramil 0827/18 Sapeken menyampaikan, para Babinsa harus bisa memanfaatkan momen Ramadhan tahun ini sebaik-baiknya, karena sebagai umat muslim, yang sudah meyakini dan mengimani akan kehebatan dan kelebihan bulan Ramadhan dibandingkan bulan yang lainnya.

“Silaturahmi dan saling berkomunikasi baik dalam lingkup dinas dan masyarakat semua bisa bernilai ibadah, satukan niat dan tekad demi rakyat, kemudian kehadiran kita di tengah masyarakat warga binaan kita sangatlah penting sebagai nilai keharmonisan guna memupuk dan jalin persatuan dan kesatuan Bangsa,” tegas Danramil.

Danramil Sapeken juga berharap agar bulan Ramadhan yang hampir usai ini dijadikan sebagai wahana untuk memupuk persaudaraan, kebersamaaun demi persatuan dan kesatuan Bangsa serta keutuhan NKRI,” tutupnya. (Red)