Anjangsana, Sarana Komunikasi Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Dengan Warga Binaan

oleh -0 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Minggu 2 Juni 2019- Untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka Bejo Sihono melaksanakan anjangsana ke rumah Ibu Mariyatun Desa Aeng Anyar Kecamatan Giligenting, Minggu (2/6/2019).

Anjang sana merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan.

Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan.

Serka Bejo Sihono mengatakan, dengan anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat. Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa untuk mengetahui segala permasalah yang terjadi serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan.

“Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” ungkap Serka Bejo Sihono, Minggu (2/6/2019).

Dengan Anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal. (Red)