Menhub RI Lepas Mudik Gratis di Pelabuhan Kalianget Sumenep

oleh -0 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 3 Juni 2019- Menteri Perhubungan (Menhub) RI, melepas Kapal Mudik gratis di Oelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Senin (3/6/2019).

Pelepasan kapal mudik gratis itu diantaranya juga di hadiri Wapimres, ketua Komisi 5 DPR RI Fary, Gubenur Jatim Khofifah Indar parawansah, didampingi Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Kepala perhubungan Jawa timur, dan Kadis Perhubungan Sumenep.

Menteri Perhubungan RI Budi Arya Sumaidi mengatakan, dengan mudik gratis ini dapat diketahui jika kebutuhan armada laut di Kabupaten Sumenep ini sangat tinggi. Ditambah fasilitas pelabuhan yang kurang memadai. Sehingga perlu pembenahan dan pembangunan.

“Makanya kita mengajak Komisi 5 DPR RI, agar tahu kalau Sumenep itu memiliki banyak pulau,” ujarnya, Senin (3/6/2019).

Secara umum, lanjutny, jalannya mudik jalur laut ini lebih baik fari tahun kekarin, karena pihaknya menambahkan kapal berjumlah 5 kapal untuk penumpang khusunya Madura dan sekitarnya yang lebih layak.

Sementara, Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkkan, memberikan bantuan mudik gratis melalui jalur laut, salah satu bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat Sumenep dan sekitarnya.

Sementara puncak mudik gratis yang di lepas oleh Menteri Perhubungan RI adalah kapal Exspres dari Pelabuhan Kalianget menuju pulau Kangean dan Sepeken.

Diharapkan semua masyarakat kepulauan bisa terakomodir semua sehingga dapat melaksanakan lebaran di kampung halamannya. (Red)