Babinsa Koramil Raas Pam Penumpang Kedatangan dan Pemberangkatan Kapal

oleh -8 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 16 Januari 2021- Babinsa Koramil 0827/21 Raas Serka Didik Gatot ikut melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan bagi penumpang kedatangan dan pemberangkatan kapal Ferry di wilayah Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu, 16 Januari 2021.

Selain melaksanakan pengamanan dan pemantauan, Babinsa Serka Didik Gatot juga membantu mengarahkan para penumpang ke ruang tunggu di pelabuhan sesuai dengan tujuan mereka masing masing.

“Sebagai aparat kewilayahan yang notabenenya ada di wilayah Koramil 0827/21 Raas, selalu memonitor dan memantau pengamanannya, sehingga berharap kedatangan ataupun keberangkatan para penumpang dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan transportasi laut,” tutur Babinsa Serka Didik Gatot.

Ia menghimbau kepada para penumpang yang mau berangkat agar berhati-hati dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang sudah berlaku di dalam kapal tersebut.

“Saya, melakukannya hal ini semata-mata hanya ingin membantu masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut ataupun darat agar dalam melaksanakan perjalanannya tidak ada hambatan dan selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Saat pengamanan di pelabuhan, dalam kesempatan tersebut, Serka Didik Gatot komsos dengan security di pelabuhan untuk menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan. (Red)