Prokes dan Motivasi Vaksin Covid-19 Disampaikan Babinsa Koramil Saronggi saat Komsos

oleh -3 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Minggu 17 Januari 2021- Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serda Achmad Santoso melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) warga binaan memberikan himbauan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 dan memberikan pengertian agar dapat melaksanakan vaksinasi program pemerintah di Dusun Langsar Laok, Desa Langsar, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, 17 Januari 2021.

Penggunaan masker, menurut Babinsa penting karena banyak kasus positif Virus Corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat.

“Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting,” ujar Serda Ach. Santoso.

Babinsa juga menghimbau penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. “Aturan itu sebagai upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan,” jelasnya.

Himbauan ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi warga yang harus keluar rumah. “Meskipun kita dianjurkan untuk tetap saja sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, himbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik,” tuturnya.

Selain itu Babinsa Serda Ach. Santoso mensosialisasikan tentang vaksin Covid-19 .

“Vaksin ini akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi virus Covid-19. Biasanya, vaksin dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” pungkasnya.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. Saya turut mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini dilakukan di seluruh Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” tukas Serda Ach. Santoso. (Red)