Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Manfaatkan Komsos Untuk Jalin Kebersamaan Dengan

oleh -1 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Minggu 23 Juni 2019- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/22 Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sertu Winardi, memanfaatkan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) untyk menjalin kebersamaan dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan Bapak Milu di Dusun Ambulung Desa Sukajeruk Kecamatan Masalembu, Minggu (23/6/2019).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Sertu Winardi dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Sertu Winardi mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujarnya, Minggu (23/6/2019).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Sertu Winardi.

Menurut, Danramil 0827/22 Masalembu Kapten Arm Joko Purnomo, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu, para Babinsa yang ada di Koramil 0827/22 Masalembu diharapkan agar selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya. Sebab dengan adanya Komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan para Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Kapten Arm Joko Purnomo. (Red)