Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Kerja Bakti Bersama Warga Desa Binaan

oleh -0 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/07/Babinsa-Koramil-0827-23-Giligenting-Kerja-Bakti-Bersama-Warga-Desa-Binaan.jpg
Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Kerja Bakti Bersama Warga Desa Binaan

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 6 Juli 2019- Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sertu Hari Sunyoto melaksanakan kegiatan kerja bakti berupa pembuatan saluran air Irigasi bersama masyarakat di Desa Ban Maleng Kecamatan Giligenting, Sabtu (6/7/2019).

Babinsa bersama masyarakat saling bahu membahu melaksanakan kerja bakti pembuatan saluran irigasi yang dilaksanakan oleh TNI untuk mendukung program pemerintah.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah.

Sertu Hari Sunyoto mengatakan, kerja bakti pembuatan saluran air ini merupakan keinginan warga yang sudah lama tetapi baru dapat terealisasi saat ini.

“Pembuatan saluran air ini untuk mengantisipasi musim hujan tiba nanti, agar air tidak meluap ke jalanan dan ke pemukiman,” ujar Sertu Hari Sunyoto, Sabtu (6/7/2019).

Lebih lanjut Sertu Hari Sunyoto mengungkapkan, kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara babinsa dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini  akan menumbuhkan kebersamaan antar warga dan juga menumbuhkan kembali semangat gotong royong,” pungkas Sertu Hari Sunyoto. (Red)