Aktivis PMII Sumenep Kembali Ngluruk Polres

oleh -5 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 23 Mei 2022 Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali ngluruk Mapolres setempat, Senin, 23 Mei 2022.

Saat aksi, para pendemo membawa poster terbentang berisi tuntutan. Aksi kali ini merupakan lanjutan dari sebelumnya.

Korlap Aksi PMII Sumenep Abdul Mahmud meminta Polres Sumenep untuk menindak tegas oknum Jurnalis yang tidak memiliki pengetahuan dasar saat dalam pemberitaan.

“Kami datangi Polres sebagai tindaklanjut dari kasus dugaan pencemaran nama baik organisasi PMII oleh salah satu media online di Sumenep,” ujarnya.

Aksi aktivis PMII ini mendapat pengaman dari aparat kepolisian. Polres Sumenep menerjunkan personil sebanyak 301 orang.

“Tujuan dilakukan pengawalan dengan ketat oleh pihak aparat Kepolisian, agar massa aksi bisa melaksanakan orasi dengan tenang tanpa tekanan dari pihak manapun,” kata Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih atas dukungannya dan sportnya terkait dengan penegakan hukum tindak pidana pencemaran nama baik.

“Saya berikan apresiasi yang luar biasa rekan-rekan sekalian sering melaksanakan diskusi, sering memberikan masukan, sering memberikan informasi kepada rekan rekan penyidik dalam rangka proses penyidikan perkara tersebut. Memang kami akui proses penyidikan tersebut membutuhkan waktu, sampai saat ini kita telah memeriksa saksi yang mengetahui perkara tersebut,” tutur Kapolres Sumenep.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Fared Yusuf.,S.H menuturkan, bahwa proses penyidikan yang telah dilakukan oleh Sat Reskrim sampai saat ini telah melakukan pemeriksaan 7 orang saksi dan telah mengirimkan surat bantuan ahli bahasa, ahli pidana dan ahli ITE, sampai saat ini penyidik Polres Sumenep masih menunggu hasil pemeriksaan.

Setelah mendengar penyampaian Kapolres Sumenep dan Kasat Reskrim Polres Sumenep, massa aksi membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke titik kumpul di sisi timur taman bunga dengan berjalan kaki dan di kawal oleh Polres Sumenep. (Nt/Hen)