Partai Demokrat Pamekasan Prioritaskan Kader Maju Pilkada 2018

oleh -0 views
Partai Demokrat Pamekasan Prioritaskan Kader Maju Pilkada 2018
Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan H Hermanto

Seputarmadura.com, Pamekasan Jumat 14 April 2017- Partai Demokrat Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengisyaratkan untuk memprioritaskan kadernya sendiri untuk maju sebagai salah satu calon bupati atau wakil bupati setempat periode 2018 – 2023.

Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan H Hermanto mengakui jika ada beberapa figur di luar partai yang mulai mendekat untuk diusulkan partainya, namun apabila hasil survey memungkinkan maka pilihan utama partai berlambang bintang mercy ini adalah mengajukan salah satu kadernya sendiri.

“Rekom itu keluar manakala survey dari DPP itu menunjukkan bahwa sang figur layak untuk diberangkatkan sementara sekarang ini termasuk Ismail Ketua Komisi I itu layak cuma akhirnya nanti survey yang menentukan,” tuturnya, Jumat (14/4/2017).

Ia juga berharap, hasil survey DPP maupun DPD sudah bisa diketahui pertengahan tahun ini sehingga siapapun calon yang harus diusung dan diperjuangkan Partai Demokrat di Pamekasan sudah bisa ditentukan.

“Kami mengharap pertengahan 2017 ini sudah dikeluarkan rekom supaya nanti siapapun calon yang diberangkatkan itu tidak gamang,” harap Hermanto.

Kendati demikian Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu mengungkapkan dengan jumlah kursi di legislatif itu maka untuk mengusulkan nama calon dalam Pilkada mendatang pihaknya haruslah menjalin koalisasi dengan partai lainnya.

“Kami kan hanya memiliki 5 kursi, artinya kami masih harus merangkul atau menjalin koalisi dengan partai lainnya yang memiliki kursi di parlemen,” jelasnya.

Menanggapi namanya disebut sebagai salah satu kader yang diunggulkan, Ismail SHi menjawab, bahwa dirinya belum dapat memastikan kesiapannya karena masih harus melalui berbagai pertimbangan termasuk hasil survey DPP.

“Naif misalnya nanti di pesta 2018 ini kader Demokrat sendiri tidak ada yang maju, berarti pengkaderan ini gagal dan harus dari kader Demokrat sendiri dong, sesuai instruksi DPP, DPD juga lebih mengutamakan kader kalau kader masih ada ngapain pilih orang luar,” ujar Ismail.

Penentuan politik menuju kursi Pamekasan 1 atau 2 tambah Ismail SHi, haruslah melalui proses yang matang karena Partai Demokrat Pamekasan memiliki cukup banyak kader yang dapat diunggulkan baik dari segi kualitas, elektabilitas, maupun persyaratan lainya.

“Kalau saya masih harus istikharah namun kan masih banyak yang lebih senior, apakah itu nanti Ketua DPC, kita ingin mengutamakan senior sajalah,” pungkasnya. (Dre/Nita)