Satpol PP Bangkalan Bongkar Paksa Puluhan Lapak Di Stadion Gelora

oleh -3 views
satpol-pp-bangkalan-bongkar-paksa-puluhan-lapak-di-stadion-gelora

Seputar Madura, Bangkalan 14 September 2016- Puluhan lapak yang berada di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur dibongkar paksa oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat. Lapak yang sebagian besar berupa rombong dan gerobak ini dibongkar paksa, karena tidak ada pemiliknya dan dianggap mengganggu keindahan kota.

“Untuk lapak yang ada pemiliknya tidak kami bongkar, namun lapak yang tidak bertuan atau tidak ada pemiliknya tersebut dibongkar paksa. Kemudian lapak tersebut diserahkan ke Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bangkalan,” terang Kepala Satpol PP Bangkalan, Ram Halili, Rabu (14/9/2016).

Ia menerangkan, ada sekitar 30 lapak tidak bertuan yang telah dibongkar paksa oleh petugas Satpol PP Bangkalan. Hal itu dilakukan karena sesuai kesepakatan dengan Disperindag yang berwenang untuk mengelola PKL dan Disporabudpar sebagai pengelola stadion mengizinkan para PKL untuk berjualan. Namun setelah berjualan lapak harus dibongkar dan dibawa pulang.

“Kami tidak pilih kasih dalam hal ini, sebab sudah ada kesepakatan sebelumnya jika sudah berjualan, lapak harus di bongkar dan dibawa pulang. Bukan malah tetap berada di area stadion,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebelum dilakukan pembongkaran terhadap puluhan lapak tersebut, pihaknya telah melayangkan surat teguran kepada pemiliknya. Namun kenyataannya mereka masih tetap mokong dan tidak membongkar ulang, serta membawa pulang lapaknya tersebut.

“Sebenarnya Pemkab Bangkalan tidak melarang PKL untuk berjualan di area stadion, akan tetapi jika tidak mematuhi aturan dan mengganggu keindahan kota, ya pasti kami akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (AS)