Tingkatkan Kamtibmas Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Melaksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

oleh -0 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 26 Juni 2019- Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sertu Pahlawan Bala melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Syarifudin dan tokoh masyarakat Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan Komsos kali ini bertujuan membahas tentang upaya-upaya guna memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) khususnya di wilayah Desa Pagerungan Besar.

Dalam Komsosnya Sertu Pahlawan Bala menekankan kepada masyarakat khususnya para pemuda lingkungan Desa Pagerungan Besar agar menghindari mengkonsumsi minuman keras.

“Sekarang ini sudah banyak kejadian yang kita liat baik dari media cetak maupun elektronik tentang korban dari miras oplosan dan narkoba sudah banyak pula yg menjadi korban akibat mengkonsumsi barang tersebut,” ujarnya, Rabu (26/6/2019).

Sertu Pahlawan Bala juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan lingkungan dan apabila ada masalah jangan main hakim sendiri sampaikan ke aparat keamanan terutama Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas lansung di wilayah Desa Pagerungan Besar.

Pada kesempatan tersebut Sertu Pahlawan Bala selaku Babinsa Desa Pagerungan Besar menyampaikan tentang pentingnya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Sertu Pahlawan Bala juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat, agar kegiatan Siskamling dapat ditingkatkan dan dilaksanakan kembali di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Sangat penting bagi kami sebagai Bintara Pembina Desa untuk senantiasa memelihara dan menigkatkan Kamtibmas, demi menciptakan situasi wilayah yang semakin aman, nyaman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman dalam beraktivitas”, tutup Sertu Pahlawan Bala. (Red)