Tim Jokotole Bentukan Polres Sumenep Bertugas Mencegah Penyebaran Covid-19

oleh -9 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/03/Tim-Jokotole-Bentukan-Polres-Sumenep-Bertugas-Mencegah-Penyebaran-Covid-19.jpg
Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi Memasangkan Alat Kepada Tim Jokotole Yang Bertugas Melakukan Pencegahan Covid-19

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 23 Maret 2020- Tim jokotole bentukan Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, bertugas melakukan upaya pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19). Tim tersebut resmi digentuk pada Senin, 23 Maret 2020.

“Pembentukan tim jokotole ini selaras dengan Maklumat Kapolri terkait upaya pencegahan Covid-19 sekaligus mengacu kepada situasi nasional yang saat ini virus tersebut terus merebak,” tutur Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi.

Ada 14 personel kepolisian yang telah dilatih oleh Brimob Polda Jawa Timur yang masuk dalam tim jokotole. Sesuai aturan, kata Kapolres, tim jokotole salah satu tugas utamanya ialah berkeliling di seluruh pelosok desa di Sumenep dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Tugasnya ya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum secara berkeliling,” ujarnya.

Untuk sementara, wilayah Kabupaten Sumenep sampai saat ini masih dinyatakan belum ada warga yang positif terjangkit Covid-19.

Meski demikian, Kapolres tetap mengimbau agar masyarakat tidak panik dalam menyikapi Covid-19 yang saat ini dinyataka pandemi global. Namun, warga diminta harus tetap waspada.

“Jangan panik. Tapi tetap waspada. Salah satunya dengan cara membiasakan hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan. Serta cuci tangan setiap saat,” pungkasnya. (Yan/Nit)