Tahap Finishing, RTLH Fahrizal Zulmi di Saronggi Hampir Selesai

oleh -4 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 10 Juli 2024– Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Fahrizal Zulmi saat ini telah memasuki tahap finishing. Renovasi rumah tersebut hampir selesai yang dikerjakan kurang lebih 10 hari. Rabu, 10 Juli 2024.

RTLH milik Fahrizal Zulmi ini merupakan salah satu sasaran yang berada di Dusun Mara’an RT. 015 RW. 004, Desa Saroka, Kecamatan Saronggi yang merupakan program Renovasi RTLH yang dilaksanakan Kodim 0827/Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Didik Prasetiyo mengatakan, memasuki hari ke 11 pelaksanaan renovasi RTLH saat ini, Babinsa warga setempat kembali melanjutkan pengerjaan.

Dimana lanjutnya, saat ini pengerjaan RTLH berada pada tahapan pengecekan kusen dan pengekramikan bagian dalam rumah.

Kemudian pemelesteran sekaligus pengekramikan bagian bagian dalam jamban.

“Dukungan warga sangat tinggi dalam renovasi RTLH ini sehingga perkembangan nya sangat signifikan,” ujarnya.

Kapten Inf Didik juga berharap pelaksanaan renovasi RTLH itu dapat selesai tepat waktu. Sehingga, program pembangunan RTLH tersebut sukses terlaksana.

“Ini sekitar dua hari lagi sudah selesai, dengan harapan pak Fahrizal bisa langsung menempatinya,” harap Danramil 06 Saronggi.

Sementara, pemilik rumah Fahrizal Zulmi mengaku bahagia lantaran dulunya rumah yang ia tinggal sering bocor saat musim hujan.

“Kalau musim hujan suka bocor, Alhamdulillah saat ini sudah di renova sama bapak TNI, terima kasih banyak pak,” ungkapnya. (Red)