Sosialisasi Sekolah Model 2019 di Sumenep Mulai Dilakukan di Tingkat SMP

oleh -5 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Sosialisasi-Sekolah-Model-2019-Mulai-Dilakukan-di-Tingkat-SMP.jpg
Sosialisasi Sekolah Model 2019 di Sumenep Mulai Dilakukan di Tingkat SMP

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 23 Agustus 2019- Sosialisasi Sekolah Model atau Sekolah Imbas tahun 2019 mulai dilakukan ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sumenep, Madura, Jawa Timur, salah satunya di SMPN 1 Pragaan, setelah sebelumnya di tingkat Sekolah Dasar (SD).

Hal itu merupakan upaya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep dalam mewujudkan pendidikan berkualitas.

Bambang Irianto, Kepala Disdik Sumenep mengatakan, sosialisasi saat ini bertujuan untuk mewujudkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Sumenep dengan penerapan Sekolah Model 2019. Sekolah ini sejalan dengan adanya program sekolah berbasis digital (Digital School) yang tahun ini mulai diterapkan di sejumlah sekolah di Sumenep.

“Untuk Program digital school saat ini memang belum diterapkan terhadap seluruh sekolah di Sumenep, karena beberapa sekolah sarana dan prasarananya masih belum memenuhi, tetapi kedepan semuanya akan diusahakan sudah bisa menerapkan digital school,” kata Bambang Irianto, Jumat (23/8/2019).

Sekolah model atau juga dikenal dengan sekolah Imbas dalam aplikasinya tidaklah semudah memahami teorinya, hal itu tergantung Kepala Sekolah dan para guru dalam mengaplikasikan dilapangan.

“Dalam aplikasi sekolah model 2019 Tidak boleh hanya memahami teorinya saja, tetapi harus pada bagaimana prosesnya dilapangan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi ini kedepan sekolah-sekolah di sumenep mampu menerapkan Sekolah model ini dengan maksimal.

“Intinya, keberhasilan program ini terletak pada bagaimana para guru menerapkannya terhadap para peserta didik,” pungkasnya. (Nit)