Begini Rutinitas Babinsa Koramil Gapura di Hari Jumat

oleh -2 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Begini-Rutinitas-Babinsa-Koramil-Gapura-di-Hari-Jumat.jpg
Begini Rutinitas Babinsa Koramil Gapura di Hari Jumat

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 23 Agustus 2019- Para Babinsa adalah insan Militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari kehidupannya secara individu perorangan adalah insan mahluk Allah SWT yang harus junjung tinggi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti halnya yang sudah dilakukan Koramil – Koramil jajaran Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur dan pada hari Jumat, 23 Agustus 2019 pukul 03.00 WIB bertempat di Masjid  An nawawi Dusun Mandala Desa Mandala Kecamatan Gapura, Anggota Koramil 0827/16 Gapura melaksanakan Sholat Tahajud dan Sholat Subuh berjamaah.

Turut hadir dalam kegiatan ibadah tersebut Danramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari beserta 6 anggota Koramil, perwakilan Polsek Guluk Guluk, Ustad k.Burham sebagai Imam dan Ketua Takmir Masjid An Nawawi Ustad k.Fathol Bahri  serta para jamaah lingkup masjid Al-Anwar.

Kapten Arm Muasari Danramil 0827/16 Gapura mengatakan, kegiatan sholat Tahajud dan Subuh berjama’ah dilakukan setiap malam Jumat dan bertempat di masjid-masjid di wilayah masing-masing Koramil jajaran.

“Kegiatan ini sudah merupakan atensi komando atas sebagai langkah terbaik peningkatan keimanan dan ketakwaan anggota TNI kepada Allah SWT, menyambung silaturahmi dan ikatan batin dengan masyarakat sebagai wujud kedekatan TNI rakyat ” ujar Kapten Muasari.

Selain itu juga berdo’a bersama secara umum untuk keselamatan dan keutuhan NKRI dan rakyat dan keberhasilan TNI dalam mengemban tugas Negara, kemudian berdo’a sesuai harapan individu masing-masing.

Ustad K.Fathol Bahri ketua takmir masjid An Nawawi menanggapi, kegiatan ini sangat positif dan memang langkah terbaik untuk semuanya, selain mempererat ukuwah Islamiyah juga menggugah masyarakat dan jamaah masjid untuk mengikuti kegiatan ini.

“Saya yakin yang melaksanakan ini akan mendapat imbalan dari Allah SWT dan memperoleh energi rohani terbaik yang akan membawa dampak dan pengaruh positif dalam kehidupan sehari – hari,” imbuhnya. (Red)