Sinergitas Komsos Babinsa Koramil 0827/07 Guluk Guluk Bersama Bhabinkamtibmas

oleh -0 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/07/Sinergitas-Komsos-Babinsa-Koramil-0827-07-Guluk-Guluk-Bersama-Bhabinkamtibmas-.jpg
Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Guluk Guluk, Sumenep

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 1 Juli 2019- Untuk mengetahui perkembangan kondisi wilayah  binaan seorang Babinsa harus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). Karena Komsos merupakan suatu metode binter yang tepat digunakan untuk menyampaikan berbagai visi dan misi, wilayah Desa binaan.

Babinsa Koramil 0827/07 Guluk Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serda Nanang Supriadi dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi sosial dengan Tokoh Masyarakat di Dusun Barat Leke Desa Penanggungan Kecamatan Guluk Guluk, Senin (1/7/2019).

Adapun tujuan dilaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Informasi- informasi dari tokoh masyarakat dapat dijadikan masukan bagi Babinsa, karena dengan melaksanakan Komsos yang berkesinambungan dengan sendirinya Babinsa akan mendapatkan informasi tentang wilayah binaanya,” terangnya, Senin (1/7/2019).

Ia menuturkan, setiap ada informasi yang ada diwilayah binaan, Babinsa selalu berkoordinasi dengan kepala desa, perangkat desa lainnya. Untuk membantu dalam melaksanakan tugas, serta bertukar informasi yang berkembang di Desa binaan. Dalam deteksi dini dan cegah dini, setiap ada perkembangan di desa.

“Dalam kesempatan itu Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada qarga agar tidak main hakim sendiri. Kalau ada suatu permasalahan supaya diserahkan ke pihak yang berwenang yaitu Polri, serta Aparat Desa, yang selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas agar wilayah Guluk Guluk tetap kondusif,” ujar Serda Nanang Supriadi.

Sebagai Babinsa, komsos merupakan salah satu sarana untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan aparat pemerintahan dan sekaligus sebagai sarana bagi aparat untuk menyampaikan himbauan maupun informasi kepada masyarakat atau warga binaannya.

Danramil 0827/07 Guluk Guluk Kapten Inf Sapto Waluyo sangat mengapresiasi kinerja Babinsanya yang selalu ada di tengah–tengah masyarakat guna mengatasi kesulitan masyarakat sehingga terciptalah Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kami selalu tekankan pada Babinsa agar menghimbau masyarakat tentang penyampaian kerukunan antar umat beragama agar terjaga serta tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri dan keluarganya sendiri. Kemudian jaga kebersihan lingkungan serta kesehatan,” pungkasnya. (Red)