Satpas SIM Satlantas Polres Sumenep Layani “Si Jamal” Rayakan HUT Bhayangkara ke 73

oleh -11 views
Satpas SIM Lantas Polres Sumenep Layani Si Jamal (SIM perpanjangan malam hari)

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 1 Juli 2019- Kantor pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melayani “Si Jamal” SIM Perpanjangan Malam Hari, dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-73, pada Senin malam (1/7/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Satpas SIM Satlantas Polres Sumenep, ternyata mendapat respon dari masyarakat setempat. Sejak dimulai sekitar pukul 19.00 Wib, jumlah pendaftar sudah mencapai 40 orang.

“Si Jamal atau SIM perpanjangan malam hari ini merupakan pelayanan khusus untuk perpanjangan saja. Kami tidak melayani pendaftar baru. Kita buka selama dua jam mulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00 Wib,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto, Senin (1/7/2019).

Ia menuturkan, program Si Jamal tersebut, bertujuan mempermudah masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM.

“Malam ini adalah uji coba dulu. Kalau nanti hasil evaluasi sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat, ya bisa saja kita jadikan program rutin malam hari apakah tiap satu minggu sekali atau dua kali dalam sebulan,” tuturnya.

Selain pelayanan khusus SIM perpanjangan malam hari (Si Jamal), lanjut Deddy, untuk merayakan HUT Bhayangkara ke-73, Satpas Satlantas Polres Sumenep juga sudah melaksanakan pemberian SIM Gratis yang tanggal lahirnya bertepatan di HUT Bhayangkara, yakni 1 Juli.

“Alhamdulillah, tadi siang ada dua pemohon SIM baru yang berhasil mendapatkan SIM gratis. Tanggal lahirnya sama dengan HUT Bhayangkara, ya tanggal 1 Juli,” pungkasnya.

Kasat Lantas mengaku kedepan pihaknya akan selalu berupaya melahirkan terobosan baru dalam hal memberikan kemudahan bagi masyarakat Sumenep,baik pelayanan SIM maupun lainnya di Satuan yang dipimpinnya. (Nit)