Sinergitas Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Bersama Babinkamtibmas Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan

oleh -0 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 8 Juni 2019- Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat bermanfaat bagi Masyarakat. Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial dilapangan, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka Bejo Sihono bersinergi dengan Babinkamtibmas melakukan kegiatan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan warga binaan di rumah bapak Anwar Desa Gedungan Kecamatan Giligenting, Sabtu (8/6/2019).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kegiatan Komsos Babinsa dan Babinkamtibmas yang rutin dilaksanakan tersebut, maka diharapkan diterima positif oleh Warga Masyarakat. Sebab Babinsa dan Babinkamtibmas berkeliling di Desa Binaannya sehingga dapat mengetahui semua permasalahan mulai dari yang kecil sampai besar dan jika ada permasalahan dengan cepat bisa terselesaikan.

Serka Bejo Sihono mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta mewujudkan Kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat.

“Selain itu juga demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan. Makanya, secara rutin dan berkelanjutan mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat serta komponen masyarakat lainnya,” ujar Serka Bejo Sihono, Sabtu (8/6/2019).

Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat.

Serka Bejo Sihono menghimbau masyarakat tentang kerukunan antar umat beragama agar terjaga serta tidak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan terutama masalah yang nantinya bisa merugikan diri dan keluarganya sendiri dan menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan.

“Dalam kesempatan itu Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk tidak main hakim sendiri. Jika ada suatu permasalahan supaya diserahkan ke pihak yang berwenang yaitu Polri, serta Aparat Desa, yang selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas agar wilayah Sumenep tetap kondusif,” pungkas Serka Bejo Sihono. (Red)