Sasaran Rumah Tidak Layak Huni Mulai di Bongkar Babinsa

oleh -9 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 20 Juni 2024– Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Basoka mulai dikerjakan oleh Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru, Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut dalam rangka program RTLH TA 2024 Kodim 0827/Sumenep.

Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Sertu Subaidi mengatakan bahwa pembangunan RTLH milik Khalik Desa Basoka dalam tahan pembongkaran.

“Pemongkaran sudah di mulai dari kemarin, hari ini kami menyuplai batu bata, dan semen,” ungkapnya. Kamis, 20 Juni 2024.

Ia mengatakan bahwa program rehap RTLH ini bertujuan untuk meningkatkan kelayakan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa binaannya.

“Harapan kami program RTLH ini bisa mensejahterakan masyarakat kurang mampu, yang awalnya rumah tidak layak huni menjadi rumah tinggal layak huni,” harap Sertu Subaidi.

Sementara, Khalik yang mendapat bantuan renovasi RTLH, mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka akan mendapat bantuan perbaikan rumah miliknya.

“Saya bersama keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu memperbaiki rumah saya yang memang sudah tidak layak huni,” ucapnya. (Red)