Sarana Interaksi Antar Aparat Negara Melalui Komsos Babinsa Koramil Dasuk

oleh -6 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/10/Sarana-Interaksi-Antar-Aparat-Negara-Melalui-Komsos-Babinsa-Koramil-Dasuk-.jpg
Sarana Interaksi Antar Aparat Negara Melalui Komsos Babinsa Koramil Dasuk

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 9 Oktober 2019- Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sertu Wahyono bersama Kapolsek setempat IPTU Hudi Susilo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kantor  Kecamatan Dasuk, Rabu 9 Oktober 2019.

Komsos merupakan sarana interaksi antara warga dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat.

Babinsa Sertu Wahyono mengatakan, kegiatan Komsos sangat bermanfaat karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Koramil 0827/12 Dasuk.

Ia berharap, pertemuan ini dapat menjalin silaturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi. Terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi.

“Melalui kegiatan komunikasi sosial ini, marilah kita menyatukan langkah dan merapatkan barisan dalam membangun negeri ini sesuai dengan bidang tugas masing-masing,“ tuturnya.

Batituud Koramil 0827/12 Dasuk, Pelda Edi S. selalu menekankan kepada seluruh para Babinsa agar selalu aktif terjun di setiap kegiatan masyarakat. Karena Babinsa adalah ujung tombak dari satuan bawah yang selalu ada dan bersama sama masyarakat.

“Sehingga apabila ada permasalahan di wilayah bisa segera deteksi dan cegah dini agar permasalahan itu tidak berkembang dan bisa di selesaikan secara baik,” tukasnya. (Red)