Provos Bid Propam Polda Jatim Cek Sikap Tampang, Test Urine dan Senpi Anggota Polres Sumenep

oleh -13 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 16 Mei 2024 Subbid Provos Bid Propam Polda Jatim, menggelar kegiatan Gaktiplin (Penegakan Penertiban dan Disiplin) dengan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan, kerapian, dan sikap tampang terhadap anggota Polres Sumenep, Madura, usai pelaksanaan Apel Pagi di halaman Mapolres setempat. Kamis, 16 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan anggota berpenampilan yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan institusi.

Pengecekan dilaksanakan oleh Tim
Subbid Provos Bid Propam Polda Jatim didampingi langsung oleh Wakapolres Sumenep Kompol Trie Sis Biantoro, S.Pd., S.I.K., M.H dan pemeriksaan di mulai dari kerapihan rambut, seragam polisi, kumis, jenggot, hingga sikap tampang.

Selain itu, Propam juga memeriksa kelengkapan KTA dan SIM. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kedisiplinan dan meningkatkan citra institusi Polri di mata masyarakat.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso S.H., S.I.K., M.M melalui Kasi Humas AKP Widiarti, SH menegaskan kegiatan Gaktiplin ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kedisiplinan personil Polri.

“Dari kerapihan rambut, seragam polisi, kumis, jenggot, hingga sikap tampang dan kelengkapan seperti KTA, SIM dan Senpi serta mengecek lampu strobos,” tuturnya.

Bahkan, Propam melakukan test urine kepada seluruh personil Polres Sumenep.

Menurutnya, kerapihan mutlak harus dimiliki oleh seluruh personel Polri karena merupakan bentuk kedisiplinan.

“Dalam kegiatan ini, masih terdapat beberapa yang perlu perbaikan, terutama terkait dengan rambut dan jenggot yang tidak sesuai ketentuan,” paparnya.

AKP Widi berharap seluruh personil Polres Sumenep menyadari akan pentingnya sikap tampang.

Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Jatim memberikan apresiasi kepada seluruh personil Polres Sumenep yang telah menunjukkan kedisiplinan dan kerapian yang baik.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil Polres Sumenep yang senantiasa disiplin dan tertib. Pertahankan dan tingkatkan kedisiplinan ini sehingga mampu meningkatkan citra Polri di tengah masyarakat,” ucapnya. (Nt/Hen)