Program RTLH Milik Sunaini Mulai Merangkai Dan Memasang Atap

oleh -5 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 8 Juli 2024Pemasangan rangkaian atap pada sasaran fisik Program RTLH milik Sunaini warga Desa Gelugur Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini mulai dikebut pelaksanaannya. Senin, 8 Juli 2024.

Sunaini salah satu warga Desa Gelugur yang rumahnya menjadi bagian program bedah Rumah Tingal Layak Huni (RTLH), tampak gembira melihat rumahnya sebentar lagi jadi.

Dalam proses pembangunan rumah Sunaini, memasuki tahapan pemasangan rangka atap dari bahan kayu glugu (pohon kelapa).

Gotong royong antara masyarakat dan TNI, membuat pemasangan rangka atap rumah Sunaini cepat selesai, disamping itu karena pengerjaannya dilakukan orang-orang yang professional di bidangnya semakin membuat tahapan-tahapan pembangunan rumah sangat cepat.

“Saya senang dan berterima kasih pada bapak TNI yang selalu membantu proses pembangunan rumah saya. Dengan dikerjakan secara gotong royong kini sudah sampai tahap pemasangan rangka atap dan pemlesteran dinding,” ucap Sunaini.

Sementara Praka Ilham mengatakan, tahap pekerjaan rumah Sunaini saat ini memasuki pemasangan rangka atap dengan menggunakan kayu glugu atau pohon kelapa dan pemlesteran dinding bagian dalam.

“Kita terus genjot pekerjaannya dengan dibantu warga dan hari ini sudah mulai terlihat hasilnya setelah atap sudah dipasang ┬ádan mudah-mudahan sebelum waktu di tentukan,” paparnya. (Red)