Pererat Tali Persaudaraan Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Anjangsana ke Rumah Warga Binaan

oleh -3 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 20 Juni 2019- Untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dan warga wilayah binaan, Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kopda Hafit melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Lukman Desa Sogian Kecamatan setempat, Kamis (20/6/2019).

Anjangsana merupakan salah satu faktor untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga wilayah binaan. Dengan kegiatan seperti ini, juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Tujuannya menciptakan hubungan yang baik dan harmonis sehingga bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan situasi wilayah binaan masing masing.

Melalui Anjangsana, Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat. Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa guna mengetahui segala permasalah yang terjadi, serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala apapun yang terjadi di wilayah desa binaan.

Silaturahmi tersebut merupakan upaya Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di wilayah binaan.

“Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat,” ujar Kopda Hafit, Kamis (20/6/2019).

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa melaksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

“Kami selaku Babinsa mengharapkan kerjasamanya dengan para tokoh-tokoh yang ada di Desa Sogian agar tugas kita bisa sama-sama berjalan dengan baik,” harap Kopda Hafit. (Red)