Pererat Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Laksanakan Anjangsana

oleh -5 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Jumat 21 Juni 2019- Untuk mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antara Babinsa dan warga untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0827/04 Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serda Agung Tri melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Sofyan di Dusun Tajan Desa Bungbungan Kecamatan Bluto, Jumat (21/6/2019).

Serda Agung Tri mengatakan, silaturahmi ini sengaja dilakukan hampir setiap hari ke rumah warga binaan secara bergantian, termasuk hari ini.

Kegiatan anjangsana di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan sebagai TNI dengan masyarakat, selain itu untuk menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga.

“Menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat dan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi mewujudkan hubungan emosional yang baik tentang banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang mungkin terjadi di masyarakat,” ujarnya, Jumat (21/6/2019).

Kapten Inf Imam Fitri Harto Danramil 0827/04 Bluto menekankan kepada para Babinsanya, bahwa Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan wilayah yang kondusif dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, maka dari itu Babinsa harus mampu untuk bersatu dan berbaur dengan warganya.

Selain itu juga Babinsa bersama dengan masyarakat, berbuat dan bertindak untuk kebaikan wilayah binaan khususnya dan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat pada umumnya.

“Kemudian dengan rajin beranjangsana untuk bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas pokok TNI,” pungkas Danramil. (Red)