Pendekatan Babinsa Sumenep Dengan Warga Binaan Melalui Komsos  

oleh -27 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/09/Pendekatan-Babinsa-Sumenep-Dengan-Warga-Binaan-Melalui-Komsos-.jpg
Pendekatan Babinsa Sumenep Dengan Warga Binaan Melalui Komsos

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 10 September 2019- Untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kekompakan yang baik dengan warga binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/23 Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka Bejo Sihono secara rutin dan terus menerus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, di halaman rumah Bapak Suparli Desa Galis Kecamatan Giligenting, Selasa (10/9/2019).

Komsos atau komunikasi sosial sudah tidak asing lagi bagi seorang Babinsa disatuan teritorial,  komsos ini merupakan sarana yang tepat bagi para Babinsa untuk lebih mengenal dan mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaannya.

Babinsa Serka Bejo Sihono mengatakan, salah satu tujuan Komsos adalah untuk menjalin rasa kebersamaan dan mendekatkan diri dengan warga, serta berbagi informasi tentang hal-hal menonjol yang terjadi di desa binaan.

“Melalui Komsos ini, kita bisa lebih dekat dan bertukar informasi dengan warga guna deteksi dan cegah dini dari segala perkembangan situasi di desa binaan,” ujarnya.

Dengan rutin melaksanakan Komsos, lanjut Serka Bejo Sihono, diharapkan akan menumbuhkan suatu bentuk rasa kepercayaan dari warga kepada Babinsa di setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaan.

“Untuk itu, pentingnya menjaga Komsos, supaya rasa kepercayaan warga kepada Babinsa bisa tumbuh dengan sendirinya, sehingga hubungan antara Babinsa dengan warga binaan jadi semakin erat,” ungkapnya.

Serka Bejo Sihono menambahkan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial di wilayah sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan dapat diterima positif oleh masyarakat, sehingga melalui kegiatan ini kami bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah binaan.

“Jalinan komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Babinsa akan menjadikan hubungan harmonis dan berkesinambungan antara Babinsa dengan masyarakat, dengan adanya hubungan yang harmonis Babinsa dapat menyampaikan program program yang turun dari komando atas dan dapat meningkatkan kerjasama yang baik dan dapat mewujudkan cita-cita yang menjadi harapan kita bersama rakyat adil makmur dan sejahtera,” pungkasnya. (Red)