Peduli Rakyat Ditunjukkan Babinsa Koramil Giligenting

oleh -19 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Peduli-Rakyat-Ditunjukkan-Babinsa-Koramil-Giligenting-.jpg
Babinsa Koramil Giligenting Membantu Warga Mengambil Rumput Sebagai Pakan Ternak Sapi

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 22 Agustus 2019- Sikap peduli terhadap rakyat ditunjukkan Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serda A. Muh Irfan dengan membantu Ibu Marwah mengambil rumput di ladang miliknya di Desa Gedungan kecamatan setempat, Kamis (22/8/2019).

Wilayah Madura khususnya Kabupaten Sumenep merupakan daerah penghasil budidaya ternak sapi terbayak di Propinsi Jawa Timur.

Serda A. Muh. Irfan mengatakan, masyarakat Pulau Giligenting sebagian besar memelihara sapi. Bukan hanya ternak hewan sapi saja,  banyak juga yang memelihara lembu atau kambing, namun secara skala besar mereka lebih memilih memelihara ternak sapi.

“Keberadaan dan keterlibatan kami selaku Babinsa semata-mata hanya untuk memberi motivasi dan dorongan warga seperti yang saya lakukan kepada ibu Marwah” ujarnya, Kamis (22/8/2019).

Ditempat yang sama, Marwah Warga Gendungan sambil tersenyum mengakui jika Babinsa Serda Irfan memang kerab membantu warga di desanya, tidak hanya ditempat lingkup perumahan warga bahkan di ladang ataupun sawah.

“Seperti diladang saya ini, walaupun dalam kondisi perjalanan berkeliling kampung namun ketika melihat saya diladang ini, mau menyempatkan menyapa dan bahkan membantu saya memotong rumput untuk hewan ternak sapi saya,” ungkapnya.

Sementara itu Danramil 0827/23 Giligenting Kapten Inf Eko Prayitno mengungkapkan, TNI dalam bermanunggal dengan rakyat sangatlah banyak caranya.

Babinsa sebagai pelaksana lapangan yang langsung bersinggungan dengan rakyat, harus mampu menempatkan posisinya dalam situasi dan keadaan apapun.

“Tenaga dan pikiran bahkan material atau bentuk finansial harus dikerahkan untuk membantu rakyat, menyatu dan bersatu ciptakan situasi kondusif, tertata, aman dan sejahtera,” pungkas Danramil. (Red)