Hingga Kini Pasutri Jemaah Haji Asal Sumenep Masih Tertahan di Arab Saudi

oleh -2 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Hingga-Kini-Pasutri-Jemaah-Haji-Asal-Sumenep-Masih-Tertahan-di-Arab-Saudi.jpg
Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, A. Rifai Hasyim

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 22 Agustus 2019- Hingga kini, terdapat pasangan suami istri (Pasutri) jemaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih tertahan di Jeddah, Arab Saudi.

Kedua jemaah haji itu atas nama Hamsun dan Rusmiati asal Kecamatan Gapura. Mereka belum dipulangkan ke tanah air karena salah satu dari keduanya, yakni Hamsun masih menjalani perawatan medis. Istrinya, Rusmiati, memilih bertahan untuk menemani.

“Sebelum pemulangan Pak Hamsun sakit dan istrinya, Ibu Rusmiati juga memilih menemani. Sehingga keduanya masih di Jeddah, Arab Saudi,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, A. Rifai Hasyim, Kamis (22/8/2019).

Ia menuturkan, saat ini Hamsun masih berada di ruang ICU salah satu rumah sakit di Jeddah. Untuk penanganannya, semua diserahkan kepada petugas medis yang ada di sana.

“Nanti jika sudah sembuh dan memungkinkan untuk dipulangkan, jemaah haji pasangan suami istri ini akan digabung dengan kloter selanjutnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemulangan jemaah haji asal Kabupaten Sumenep yang terbagi ke dalam dua kloter, 06 dan 07, telah selesai dilakukan.

Hamsun dan Rusmiati tergabung dalam Kloter 07. Seharusnya keduanya telah tiba di Kabupaten Sumenep bersama rombongan lainnya pada 20 Agustus kemarin. (Yan/Nit)