Pasar Candi Sumenep Hangus Terbakar

oleh -15 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/03/Pasar-Candi-Sumenep-Hangus-Terbakar.jpg
Pasar Candi Sumenep Hangus Terbakar

Seputarmadura.com, Sumenep, Rabu 25 Maret 2020- Pasar Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, hangus terbakar, sekira pukul 15.15 Wib, Rabu, 25 Maret 2020.

Sebanyak dua unit pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi. Namun dalam waktu satu jam lebih hampir semua kios habis jadi arang akibat sulitnya pemadaman.

Camat Dungkek, Mohammad Zaini, menuturkan, kejadian terbakarnya pasar candi ini sangat cepat. Api dengan cepat membesar dan merembet ke seluruh bangunan di dalam pasar.

“Upaya pemadaman dari petugas dibantu warga menuju titik api sulit dilakukan. Makanya api dengan cepat merembet ke bangunan lainnya,” tuturnya.

Untuk penyebab terjadinya kebakaran, kata Zaini, masih belum diketahui termasuk kerugian dari kejadian tersebut. “Saat ini kita fokus sama pemadaman dulu,” ujarnya sambil memantau proses pemadaman api.

Sekedar diketahui, kebakaran Pasar Candi, Kecamatan Dungkek, merupakan kedua kalinya. Pada tahun 2013 silam, pasar tersebut pernah kebakaran. Sebanyak 3 toko konveksi (baju) di kawasan Pasar Candi, hangus terbakar akibat korsleting listrik dari dalam salah satu toko yang terbakar. (Yan/Nit)