Ngopi Bareng Bentuk Komsos Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Dengan Warga

oleh -0 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Ngopi-Bareng-Bentuk-Komsos-Babinsa-Koramil-0827-06-Saronggi-Dengan-Warga.jpg
Ngopi Bareng Bentuk Komsos Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Dengan Warga

Seputarmadura.com, Sumenep, Senin 19 Agustus 2019- Ngopi bareng dijadikan bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sertu Thomas Nafulery, dengan warga desa binaannya, Senin (19/8/2019).

Kali ini, Sertu Thomas Nafulery memanfaatkan warung kopi milik Ibu Kisbayati Dusun Laok Lorong Desa Talang Kecamatan Saronggi, untuk berkomunikasi dengan warga binaannya. Selain itu, Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga.

Sertu Thomas Nafulery mengatakan, melalui kegiatan Komsos akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Bahkan Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” ujar Sertu Thomas Nafulery, Senin (19/8/2019).

Sertu Thomas Nafulery juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” pungkas Sertu Thomas Nafulery. (Red)