Manfaatkan Warkop Untuk Komsos Babinsa Bersama Warga

oleh -11 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2020/09/Manfaatkan-Warkop-Untuk-Komsos-Babinsa-Bersama-Warga.jpg
Manfaatkan Warkop Untuk Komsos Babinsa Bersama Warga

Seputarmadura.com, Sumenep, Kamis 24 September 2020- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/01 Kota Serka Chairul, memanfaatkan warung kopi (Warkop) untuk melaksanakan giat komonikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan. Di warung milik Bapak Edi, dibicarakan seputar aturan mematuhi protokol kesehatan agar memakai masker dan menyiapkan tempat cuci tangan yang terletak di Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis, 24 September 2020.

Serka Chairul mengatakan, melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” terangnya.

la juga menambahkan, pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga.

“Ikuti sertaan warga dalam menjaga keamanan akan menambah kekuatan lingkungan itu terlindungi dari hal-hal negatif,” tukasnya. (Red)