Mal Pelayanan Publik Sumenep Mulai Diaktifkan Awal Agustus 2019

oleh -13 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/07/Mall-Pelayanan-Publik-Sumenep-Mulai-Diaktifkan-Pekan-Depan.jpg
GNI Sumenep Dialih Fungsikan Menjadi Mal Pelayanan Terpadu

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 30 Juli 2019- Mal Pelayanan Publik yang bakal menjadi pelayanan terpadu di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dijadwalkan mulai diaktifkan awal bulan Agustus 2019.

Pelayanan terpadu itu ditempatkan di Gedung Nasional Indonesia (GNI), tepatnya sebelah timur Taman Bunga, Kecamatan Kota Sumenep.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep, Edy Rasiyadi, mengatakan, saat ini GNI sudah dialih fungsikan dari semula sebagai tempat acara menjadi Mal Pelayanan Publik.

“Semua OPD terkait sedang melakukan persiapan di GNI untuk memulai aktivitas sebagai Mal Pelayanan Publik,” terang Sekdakab Sumenep, Selasa (30/7/2019).

Tujuan dibangunnya Mal Pelayanan Publik ini, kata Sekda, tidak lain demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.  Sebenarnya Pemkab Sumenep sudah lama mencanangkan adanya keterpaduan terkait dengan pelayanan dalam satu atap yang diberi nama Mall Pelayanan Publik tersebut.

“Diharapkan kehadiran Mal Pelayanan Publik ini semakin meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Melalui Mal Pelayanan Publik itu, lanjut Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga ini, maka semua yang diminta akan disiapkan. Salah satu diantaranya pelayanan perpanjangan STNK, BPJS baik kesehatan maupun ketenagakerjaan, termasuk perbankan juga sudah disiapkan.

“Kalau tidak ada kendala apapun, Insya Allah awal Agustus nanti atau dalam pekan ini sudah dimulai pelayanannya,” ujarnya.

Sekda juga mengungkapkan, semua kebutuhan masyarakat, termasuk perizinan nantinya juga disediakan.

“Target kami memang ingin memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat. Jadi setiap OPD terkait akan menempatkan petugasnya di Mall Pelayanan Publik tersebut,” tukasnya. (Yan/Nit)