Cerita Pagi Hari Satgas TMMD Dilokasi Pekerjaan Fisik

oleh -2 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/07/Cerita-Pagi-Hari-Satgas-TMMD-Dilokasi-Pekerjaan-Fisik.jpg
Cerita Pagi Hari Satgas TMMD Dilokasi Pekerjaan Fisik

Seputarmadura.com, Sampang, Selasa 30 Juli 2019- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 kembali bergulir secara serentak di berba­gai penjuru tanah air, sejak 11 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Program andalan Tentara Nasional Indo­nesia (TNI) khususnya Angkatan Darat (AD) ini benar – benar telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di berbagai penjuru tanah air, termasuk Bumi Tanah Madura.

Lima Kodim di jajaran Kodam V/Brawijaya dipercaya melaksanakan Program TMMD ke-105 ini, dari lima kodim. satu diantaranya Kodim 0828/Sampang yang mendapat amanat (perintah) untuk menyukseskan progam (TMMD) tahun 2019.

Di pagi hari suara gemericik air dan hembusan angin semilir semilir terlihat puluhan personel Satgas TMMD Kodim 0828/Sampang Satgas TNI dan warga Desa Karang Anyar Keca­­matan Ketapang  berjibaku dan bekerja saling bahu membahu bekerja sesuai sasaran masing masing.

Satu unit kendaraan yang te­ngah mengangkut material kegiatan TMMD.berjalan pelan dengan kondisi jalan yang bergelombang.

Seiring kejadian tersebut, perjuangan ekstra keras dan pantang menyerah dari personel Satgas TMMD dan warga Karang Anyar pun dimulai.

Perjuangan keras dan pantang menye­rah yang ditunjukkan personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD itu menjadi pengalaman, betapa berat dan sulitnya medan yang harus ditempuh demi mewujudkan semangat membangun Ibu Pertiwi.

“Bakti bagi negeri harus terus berlanjut,”. Sembari menyeka keringat di siang yang cukup terik itu, mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan personel Satgas TMMD mendistribusikan perlengkapan dan material TMMD tersebut, walau de­ngan susah payah akibat susah jalan yang akan di lalui tak adanya akses kendaraan roda empat ke lokasi TMMD, Desa Karang anyar ini.

Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang. merupakan desa yang letaknya sangat terpencil. Un­tuk sampai ke Desa tersebut warga ha­rus melalui jalan berbatu dan bergelombang, kondisinya sangat riskan dan bahaya.

Sementara untuk kendaraan roda dua, agar bisa sampai ke Desa Karang Anyar harus mengetahui kondisi medan terutama jalan yang akan dilalui. sepeda motornya harus benar benar bagus. Dengan kondisi jalan yang berbatu.ini segelumit cerita pagi hari satgas TMMD. (Red)