Komsos Jadi Sarana Kebersamaan Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu Dengan Warga

oleh -0 views

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 28 Mei 2019- Seorang Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah masyarakat, disaat dibutuhkan maupun tidak. Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/22 Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sertu Sujoko yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat di wilayah binaannya di Dusun Tanjung Desa Masakambing Kecamatan Masalembu, Selasa (28/5/2019).

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaannya serta siap membantu tanpa pamrih,” kata Sertu Sujoko, Selasa (28/5/2019).

Sertu Sujoko menambahkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

Terpisah, Danramil 0827/22 Masalembu Kapten Arm Joko Purnomo mengungkapkan, pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Lebih lanjut Kapten Arm Joko Purnomo juga mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” tutup Kapten Arm Joko Purnomo. (Red)