Komsos Babinsa Koramil Bluto Bantu Warga Membuat Saluran Air

oleh -6 views
https://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/10/Komsos-Babinsa-Koramil-Bluto-Bantu-Warga-Membuat-Saluran-Air.jpg
Komsos Babinsa Koramil Bluto Bantu Warga Membuat Saluran Air

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 8 Oktober 2019- Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Sertu Hartadi Melaksanakan Komsos Membantu Masyarakat Pembuatan Saluran Air bertempat di Dusun Kemalang Desa Masaran Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa 8 Oktober 2019.

Program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian tetapi juga sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian, jelas Babinsa Sertu Hartadi.

“Saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus air ke masing – masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka,”  tutur Sertu Hartadi, Selasa, 8 Oktober 2019.

Babinsa Sertu Hartadi berharap kepada warga agar pembangunan irigasi setelah jadi nanti agar dijaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam menyukseskan ketahanan pangan di Desa Masaran  ini pada umumnya dan Kabupaten Sumenep khususnya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, guna mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah,” ujarnya.

Sementara Ketua Kelompok Tani, Marsudi mengucapkan terimakasih atas peran dan motivasi babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi para petani, semoga berjalan lancar dan segera terselesaikan.

Dalam kerja bakti ini, tampak jelas terlihat keakraban dan kekompakan yang terjalin baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam melaksanakan pembuatan saluran air di sisi kanan kiri jalan kampung.

“Melalui kegiatan ini juga akan menumbuhkan kebersamaan antar warga dan juga menumbuhkan kembali semangat gotong royong,” tutup Sertu Hartadi. (Red)